7 Bisnis online terbaru 2021 yang di cari orang banyak

Thecuy – Pembahasan tentang bisnis online terbaru 2021. Perkembangan dunia digital saat ini semakin pesat. Hampir semua orang memiliki smartphone bahkan seorang anak kecil sekalipun memiliki smartphone. Hal ini tak terlepas dari gaya hidup yang serba online. Mulai dari belanja hingga belajar, semuanya serba online. Nah, dari itulah berbisnis atau membuka usaha juga di era sekarang ini sudah serba online. Sebagian pekerjaan pun kini sudah bisa secara online dan tidak perlu datang ke kantor.

 

Bagi anda yang ingin membuka usaha atau bisnis online, artikel ini akan memberikan informasi apa saja bisnis online yang cocok dijalankan oleh anda. Karena dari beberapa bisnis online yang ada, sebagian diantaranya membutuhkan modal yang minim.

 

Kenapa Harus Bisnis Online ?

Peluang Semakin Besar

Era digital yang semakin pesat menciptakan peluang bisnis yang semakin besar pula, hal ini dapat membuka pekerjaan baru agar bisa menghasilkan uang. Jika anda bergerak cepat dengan memanfaatkan situasi ini, maka semakin besar pula anda dapat meraih kesuksesan. Contohnya ketika tahun 2014 saat Youtube masih belum terlalu ramai, orang-orang yang cerdik langsung memanfaatkannya untuk mencari uang. Hasilnya mereka pun berhasil memanfaatkan momentum tersebut karena Youtube di jaman dulu saingannya masih sedikit. Berbeda dengan jaman sekarang orang-orang berbondong-bondong mencari uang di Youtube.

Bisnis Online Banyak Pilihannya

Layaknya bisnis offline, bisnis online juga banyak pilihannya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan minat dan kemampuan anda. Anda bisa memilih bisnis online sesuai dengan passion anda sehingga saat menjalankannya akan terasa lebih menyenangkan dan tidak akan terasa berat. Misalkan minat dan bakat anda adalah penata rias make up, maka anda bisa membuka bisnis tersebut secara online dan membuat websitenya.

 

Mudah dijalani

Yang dimaksud mudah dijalani di sini adalah karena dalam bisnis online kita sudah terbantu dengan adanya internet. Internet akan menjadi perantara dalam bisnis anda dan memudahkan anda dalam berbagai hal. Salah satunya adalah tentang pemasaran. Beriklan secara online terbukti lebih efektif dan berhasil dibandingkan secara offline. Karena pemasaran secara online dapat menjangkau konsumen yang lebih banyak.

Baca juga 5 Pilihan bisnis untuk pelajar.

7 Bisnis Online Terbaru 2021

1. Jasa Penulisan Artikel

Bisnis online terbaru yang pertama adalah membuka jasa penulisan artikel. Jika anda memiliki kemampuan menulis yang mumpuni maka membuka usaha ini adalah pilihan yang tepat. Apa yang harus anda lakukan untuk membuka jasa penulisan artikel? Anda bisa membuat website profil anda sendiri yang berisikan informasi seputar jasa penulisan artikel anda. Anda bisa menggunakan landing page dengan platform WordPress. Yang harus anda lakukan adalah menyewa hosting murah untuk membuat situs tersebut. Setelah itu buatlah landing page yang menarik dan pasarkan dengan iklan online.

 

Target pasar anda adalah blogger dan pemilik situs media online yang membutuhkan artikel secara instan. Pasanglah harga yang bersaing. Biasanya artikel yang dicari adalah yang berjumlah sekitar 500 sampai 1000 kata.

 

2. Jasa Pembuatan Website

Bisnis online terbaru selanjutnya adalah jasa pembuatan website. Seperti yang disebutkan di atas, era digital semakin berkembang pesat dan banyak perusahaan atau lembaga yang membutuhkan website untuk halaman profil mereka. Nah ini bisa dijadikan lahan bisnis oleh anda. Anda tak perlu mahir dalam bidang programming atau coding untuk membuat website. Yang anda butuhkan adalah CMS seperti WordPress sehingga anda harus menguasai WordPress dan itu bukanlah hal yang sulit.

 

Untuk sekali membuat website saja, ongkosnya adalah jutaan rupiah dan anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak. Kunci dari jasa pembuatan website selain pemasaran adalah anda harus menguasai bagaimana caranya membuat halaman profil atau landing page yang menarik. Elementor adalah plugin WordPress yang sangat cocok untuk membangun website yang profesional.

Baca juga Usaha yang belum ada di indonesia.

3. Online Dropshipper

Bisnis online terbaru berikutnya adalah menjadi online dropshipper. Bisnis tak perlu modal banyak karena anda hanya tinggal memesan barang dari pihak lain ketika pelanggan sudah membeli dari anda. Contohnya anda ingin menjadi dropshipper jersey grade ori, anda hanya tinggal memasarkan produk-produk jersey grad ori dari toko yang sudah besar dan menaikan harganya sedikit untuk keuntungan. Sekilas bisnis ini terlihat mudah, namun yang sulit adalah memasarkan produk itu sendiri. Salah satu trik untuk menyiasati hal ini adalah dengan mengiklankan produk di Facebook dan mengarahkannya ke marketplace atau pun langsung ke Whatsapp anda.

 

4. Membuka Kursus Online

Anda mahir dalam bidang tertentu dan ingin keahlian anda membawa anda mendapatkan banyak keuntungan? Sangat bisa. Yaitu dengan cara membuka kursus online dan merupakan salah satu peluang bisnis online terbaru. Contohnya anda mahir dalam bidang video editing maka anda bisa membuka kursus video editing dari pemula sampai mahir. Syaratnya anda harus bisa mahir berkomunikasi dan tampil di depan kamera. Membuat video per materi dan menjualnya sebagai materi kursus online. Anda bisa membuat situs kursus online sendiri atau memasarkan produk video anda lewat iklan di sosial media. Jika anda membanderol harga kursus anda sebesar Rp. 200.000 dan yang pesan bisa sampai 100 orang, hitung berapa keuntungan yang anda miliki?

 

Ya, ilmu memang sangat berharga bahkan bisa menghasilkan profit.

5. Membuka Toko Online Sendiri

Untuk membuat toko online sekarang ini memang cukup mudah yaitu dengan membuat toko di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Akan tetapi memiliki situs toko online sendiri juga merupakan nilai tambah dan membuat bisnis online anda terlihat lebih profesional. Bagaimana cara membuat situs toko online sendiri? Anda membutuhkan domain dan hosting yang biayanya tidak terlalu mahal untuk toko online yang masih baru. Anda bisa menggunakan CMS WordPress dengan plugin Woocommerce yang sangat powerfull untuk membuat toko online anda sendiri.

Baca juga Usaha dengan modal kecil.

Namun lagi-lagi anda butuh pemasaran yang agresif agar bisnis ini sukses. Selain itu anda bisa menghubungkan situs toko online anda dengan toko di marketplace anda atau pun menghubungkannya langsung via Whatsapp dengan plugin yang tersedia di WordPress.

 

6. Jasa Desain Grafis dan Percetakan

Anda memiliki skill dalam hal desain logo, membuat desain kartu undangan, dll? Kalau begitu kenapa anda tidak membuka jasa desain grafis? Terlebih jika anda menguasai aplikasi seperti Corel Draw dan Photoshop. Anda bisa membuka bisnis ini secara offline maupun online. Namun secara online anda membutuhkan website resmi agar pelanggan bisa menemukan desain yang mereka inginkan. Mulai dari desain kartu nama, logo perusahaan, kartu undangan, banner, spanduk, dll akan menjadi produk anda. Yang dibutuhkan anda adalah peralatan berupa mesin cetak dll.

7. Penerbitan Buku Indie

Bisnis online terbaru yang selanjutnya adalah membuka usaha penerbitan buku indie. Banyak penulis di luaran sana (terutama di Wattpad), ingin membuat karya tulisannya menjadi buku cetak dan untuk menerbitkannya di penerbit mayor terbilang sulit. Maka penerbit indie adalah jawabannya. Untuk menjadi penerbit buku indie modalnya bervariasi dan paling kecil anda hanya membutuhkan website yang menjadi tempat pelanggan anda mengunggah naskah pelanggan. Anda bisa menggunakan jasa percetakan online jika tak punya mesin cetak sendiri, itu bukanlah masalah. Jika ingin menambahkan ISBN, maka perusahaan anda harus berbentuk CV.

Baca juga 5 manfaat perdagangan internasional.

Akhir kata

Itulah pembahasan tentang bisnis online terbaru 2021. Selain ketujuh bisnis di atas tentu saja masih ada bisnis online lainnya. Namun yang disebutkan di atas adalah yang punya peluang yang cukup besar. Yang paling penting adalah memilih bisnis online yang sesuai dengan kata hati anda.