Usaha yang belum ada di Indonesia

Pembahasan tentang usaha yang belum ada di Indonesia. Di zaman seperti sekarang ini membuka bisnis atau berwirausaha memang merupakan pilihan yang tepat. Mengingat di Indonesia jumlah pelaku wirausaha memang masih kurang walaupun terkesan semakin banyak orang-orang yang bergerak di bidang UMKM. Ini dikarenakan laju pertumbuhan penduduk Indonesia yang cenderung terus naik dan mengakibatkan lapangan pekerjaan semakin dibutuhkan. Karena itulah sektor wirausaha di UMKM mutlak diperlukan.

 

Dalam dunia bisnis, banyak sekali bidang usaha bisnis yang menjanjikan mulai dari mainstream hingga anti-mainstream. Bisnis mainstream di era sekarang ini lebih banyak memanfaatkan teknologi internet dan sosial media. Akan tetapi jika anda berpikir untuk ingin membuka usaha yang anti-mainstream dan tidak umum, sebenarnya itu merupakan hal menantang sekaligus menjanjikan.

 

Nah, untuk anda yang mau membuka bisnis, kami memberikan beberapa ide usaha dari luar negeri yang belum ada atau setidaknya tidak umum di negara kita. Karena dengan beberapa ide usaha nyeleneh ini, akan membuat anda meraup mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

 

Kenapa bisa demikian? Tentu saja karena  tidak memiliki saingan bisnis atau persaingannya sangat minim. Maka dari itu artikel ini akan membahas tentang usaha yang belum ada di Indonesia.

 

Akan tetapi anda harus siap dengan segala keunikan usaha-usaha ini dikarenakan memang terdengar aneh dan terkesan nyeleneh namun bukan tidak mungkin akan mendapatkan keuntungan yang besar. Langsung saja berikut ini adalah pembahasannya.

 

Usaha Yang Belum Ada di Indonesia

 

1. Pom Bensin Berjalan (Portable)

Usaha pom bensin mini atau 2 tax memang sudah biasa dan sudah sangat menjamur dan ada di mana-mana. Nah, ide usaha yang belum ada di Indonesia yang pertama dalam daftar ini adalah usaha pom bensin berjalan alias portable. Jenis usaha ini sudah ada di luar negeri tapi masih asing di Indonesia. Tujuan dari usaha ini adalah mempermudah masyarakat untuk membeli bahan bakar minyak untuk kendaraaan. Masyarakat tak perlu mengantri di SPBU ataupun mencari pom bensin mini. Usaha pom bensin berjalan ini punya sisi manfaat lainnya yaitu memberikan solusi bagi masyarakat yang kehabisan bensin kendaraannya secara mendadak di tengah jalan.

 

Dalam usaha ini, anda akan dihubungi oleh pelanggan yang ingin kendaraannya diisi bensin. Ini sistemnya mirip seperti kita akan memesan ojek online. Menarik sekali bukan?

2. Bisnis Makanan Duka Cita

Usaha yang belum ada di Indonesia yang selanjutnya adalah bisnis makanan duka cita. Bisnis makanan atau kuliner itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan bisnis makanan khusus untuk suasana duka cita? Rasanya usaha ini tidak umum di Indonesia. Padahal usaha ini cukup populer di Amerika Serikat. Jika di Indonesia orang yang sedang berduka akan dikirimi karangan bunga, maka di Amerika Serikat malah dikirimi makanan.

 

Keluarga yang sedang berkabung dikirimi oleh kerabat mereka. Kenapa demikian? Karena keluarga yang sedang berduka biasanya tidak sempat memasak makanan karena harus mengurus pemakaman. Jika anda orang yang berani tampil beda. Maka anda patut mencoba untuk membuka bisnis makanan di Indonesia. Bukan tidak mungkin suatu saat usaha ini akan populer di tanah air.

3. Bisnis Anger Room

Selanjutnya sebagai usaha yang belum ada di Indonesia adalah bisnis Anger Room. Apa itu Anger Room? Bisnis anger room adalah penyedia jasa ruangan yang dikhususkan bagi orang yang ingin meluapkan emosi kemarahannya yaitu dengan cara membanting benda-benda yang ara di hadapannya. Tujuannya adalah agar pelanggan yang menyewa anger room keluar dengan perasaan lega karena sudah meluapkan semua emosinya di ruangan tadi.

 

Usaha seperti ini dilakukan oleh Shawn Baker, pengusaha asal Amerika Serikat. Menariknya usaha unik tersebut menjadi cukup terkenal dan diminati oleh masyarakat di sana. Terkesan nyeleneh memang. Anda harus menyediakan ruangan khusus jika ingin membuka usaha ini. Ruangan tersebut harus dilengkapi dengan perabotan yang akan dibanting oleh pelanggan.

4. Hangover Helper

Sesuai dengan namanya, ide usaha yang belum ada di Indonesia yang satu ini adalah pembantu babi orang yang sedang mabuk. Di luar negeri sana hangover helper ini ditujukan bagi orang yang hobi mabuk berat. Jika anda berminat dan berani membuka usaha ini, maka anda harus membentuk tim yang terdiri dari orang-orang yang skillnya sudah dilatih agar bisa menangani orang yang sudah mabuk berat.

 

5. Membuka Tempat Curhat

Jika anda berpikir membuka tempat curhat adalah untuk psikolog maka anda keliru. Bisnis tempat curhat di sini adalah ke hal yang lebih ringan dan friendly. Ide usaha yang belum ada di Indonesia ini relatif unik. Banyak orang di Indonesia yang tak bisa mencurahkan hatinya kepada orang-orang terdekat mereka karena berbagai alasan. Ini bisa menjadi peluang bagi anda untuk membuka jasa mendengarkan curhatan. Jika anda berminat untuk membuka usaha yang satu ini, anda bisa membentuk tim yang mampu menjadi pendengar yang baik. Anda dapat memasarkan produk jasa anda dengan seunik mungkin di sosial media atau website. Buatlah iklan seunik mungkin dan orang-orang akan mulai tertarik pada apa yang anda tawarkan.

 

Alasan Kenapa Harus Membuka Usaha Yang Belum ada di Indonesia (atau usaha unik lainnya)

Dari kelima usaha yang belum ada di Indonesia di atas, sebenarnya masih ada usaha unik lainnya. Secara sekilas usaha di atas memang agak aneh dan nyeleneh, tapi yang namanya unik dan berbeda bukan berarti aneh dan tidak bisa mendatangkan keuntungan sama sekali. Ada beberapa alasan kenapa harus membuka usaha bisnis yang unik di Indonesia.

Baca juga Cara membuat tulisan berwarna di telegram.

  1. Minim Saingan

Jenis bisnis yang belum familiar tentunya akan memiliki persaingan yang minim atau bahkan tidak ada sama sekali. Ini artinya anda bisa melenggang sendirian di bisnis tersebut. Jika anda berhasil di bidang tersebut, maka kemungkinan besar akan muncul jenis usaha jenis dari yang lainnya dan anda akan dianggap sebagai pionir atau pelopor usaha tersebut.

 

  1. Menjadi Lebih Kreatif

Orang yang tak mau ikutan ke dalam hal yang mainstream biasanya lebih kreatif dalam hal tertentu dan salah satunya adalah dalam berbisnis. Karena terjun di bisnis yang benar-benar unik, maka membutuhkan daya kreatifitas yang lebih dalam. Ini secara langsung menuntut anda untuk lebih aktif dan kreatif dalam inovasi yang ada. Ambil contoh anda membuka usaha anger room maka kreativitas anda dibutuhkan untuk mendesain ruangan yang menarik dan barang apa saja yang akan ditaruh di ruangan tersebut untuk dijadikan tumbal untuk pelanggan. Semakin kreatif maka pelanggan akan semakin tertarik.

Baca juga Ide bisnis inovatif di luar negeri.

Penutup

Demikianlah artikel pembahasan tentang usaha yang belum ada di Indonesia. Jika anda ingin mengetahui jenis usaha lainnya yang unik dan populer di luar negeri tapi tidak ada di Indonesia anda bisa melakukan riset apa saja usaha unik yang ada di negara tertentu dengan cara searching di internet, karena setiap negara memiliki usaha bisnis uniknya masing-masing.

 

Tinggalkan komentar