Cara Broadcast di Telegram

Thecuy – Broadcast adalah feature yang memberikan keuntungan supaya kita dapat menyampaikan pesan ke beberapa orang dengan sekali click. Tak perlu copy-paste dan mengirimnya secara individual dan satu-satu, broadcast datang supaya dengan 1 kali click saja dapat membuat beberapa orang langsung terima pesan kita secara bertepatan. nah ini dia Cara Broadcast di Telegram.

Feature ini telah ada di Aplikasi perpesanan WhatsApp. Lantas apa di telegram kita bisa juga lakukan broadcast? Bagaimanakah cara broadcast di telegram?

Beberapa pemakai telegram tak perlu cemas. Kalian dapat menyampaikan pesan broadcast telegram dengan cepat dan mudah. Broadcast di telegram hampir serupa dengan WhatsApp yang pada dasarnya untuk menyampaikan pesan ke beberapa orang secara bertepatan.

Cukup hanya sekali menuliskan pesan, kalian dapat mengirimkan ke beberapa orang sekalian. Langsung thecuy beritahu kalian Cara broadcast di telegram.

 

Cara Broadcast di Telegram

 

Sesungguhnya telegram belum sediakan menu broadcast untuk beberapa pemakainya. Tetapi kalian dapat lakukan broadcast telegram memakai feature Channel. Feature Channel ini serupa seperti group yang dapat beranggotakan banyak konsumen setia atau penganut. Di menu Channel ini kita dapat lakukan broadcast telegram.

baca juga Cara edit tulisan di telegram.

Keunggulan dan Kekurangan Cara Broadcast di Telegram HP

Menyampaikan pesan broadcast telegram memakai feature Channel memiliki keunggulan dan kekurangan. Salah satunya keunggulannya sudah pasti karena kalian sekarang dapat memberikan 1 pesan ke beberapa orang dalam kurun waktu yang cepat. Triknya juga gampang dan tidak repot.

Tetapi feature Channel ini memiliki kekurangan yakni anggotanya tidak dapat menyaksikan atau tahu siapakah yang menyampaikan pesan broadcast itu.

Dengan feature Channel ini, memang sang pembikin Channel atau admin Channel dapat mengrimkan pesan yang dapat diterima oleh anggota Channel. Tetapi pada Channel itu tidak nampak siapakah yang mengirimi pesan karena pengirim pesan tercatat seperti nama Channel.

Jadi contoh kalian memberikan nama Channel yang kalian buat bernama ‘Undangan’, karena itu pengirim pesan di Channel teridentifikasi sebagai ‘Undangan’.

 

Disamping itu anggota pun tidak dapat membalas pesan broadcast itu karena yang dapat mengirimi pesan di feature Channel ini hanya admin. Kalaulah ada dua admin yang mengurus sebuah Channel, karena itu nama pengirim pun tidak berlainan meskipun yang mengirimi pesan ialah admin yang lain.

Oleh karena itu, pemakaian feature Channel ini hanya hanya menyampaikan pesan atau informasi ke beberapa anggotanya.

 

Telah Percaya? Ini Langkah Cara Broadcast di Telegram

1. Membuka menu dan tentukan Channel baru

Tap simbol tiga garis di sudut kiri atas halaman khusus telegram. Disitu kalian akan mendapati banyak menu dan untuk mengawali broadcast, kalian tentukan saja Channel Baru.

Baca juga Cara membuat tulisan berwarna di telegram.

2. Buat nama Channel

Buat nama Channel yang kalian harapkan. Masukan info tambahan seperti photo profile dan deskripsi Channel. Contoh kalian ingin membuat Channel mengenai oernikahan salah satunya rekan, karena itu kalian dapat menambah photo berbentuk undangan dan deskripsi berbentuk kapan diadakannya acara.

 

3. Tentukan Channel private dan verifikasi

Karena Channel ini mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan broadcast ke rekan teman yang kalian mengenal, karena itu tentukan Channel Private. Channel private ditujukan supaya Channel itu tidak dapat diketemukan di menu penelusuran dan cuman orang yang mempunyai link saja yang dapat tergabung dengan Channel. Bila kalian pilih Channel khalayak, karena itu ada peluang Channel kalian itu diketemukan oleh orang asing yang bisa juga tergabung. Orang asing menyaksikan isi pesan di Channel tanpa tergabung.

Baca juga Font Cuping Telegram

4. Tentukan contact yang ingin kalian kirimi pesan

tahap selanjutnya ialah pilih siapa yang ingin kalian kirimi pesan broadcast telegram. Kalian dapat pilihnya dengan click nama contact di telegram kalian dan kalau sudah usai pilih siapa yang menerima pesan broadcat telegram karena itu click simbol contreng yang ada di sudut kanan atas.

 

5. Tuliskan pesan broadcast yang kalian harapkan

Seterusnya sesudah kalian usai membuat Channel dan masukkan anggota yang kalian harapkan, tuliskan pesan broadcast instagram seperti keperluan. Sesudah usai menuliskan pesan lalu click kirim dan anggota Channel kalian akan terima pesan di saat yang bertepatan. Tak perlu mengirimi pesan secara individual, sekarang kalian dapat memakai feature Channel ini sebagai Cara broadcast di telegram.

Baca juga Cara mengirim pesan dari telegram ke whatsapp.

Akhir kata

Itu Cara broadcast di telegram yang perlu kalian tahu. Mulai saat ini bila kalian ingin mengrimkan pesan yang serupa ke beberapa orang, cukup buat Channel saja di telegram tak perlu mengirimnya di chat individual. Kecuali mudah dan cepat, pengerjaan Channel sederhana karena tak perlu ada beberapa chat room pada monitor khusus telegram. Mudah-mudahan Cara broadcast di telegram ini berguna ya untuk kalian. Selamat mempraktikkan !

Satu pemikiran pada “Cara Broadcast di Telegram”

Tinggalkan komentar