bot telegram

Thecuy Bot Telegram adalah aplikasi pihak ketiga yang berjalan di dalam Telegram. Pengguna dapat berinteraksi dengan bot dengan mengirimi mereka pesan, perintah, dan permintaan sebaris .

1. Apa yang dapat saya lakukan dengan bot telegram?

Obrolan dengan bot juga menampilkan hasil penelusuran dari bot-inline @gif
Untuk menyebutkan beberapa hal, Anda dapat menggunakan bot untuk:

Dapatkan pemberitahuan dan berita yang disesuaikan . Bot dapat bertindak sebagai surat kabar pintar, mengirimkan Anda konten yang relevan segera setelah diterbitkan.

Integrasikan dengan layanan lain . Bot dapat memperkaya obrolan Telegram dengan konten dari layanan eksternal.
Gmail Bot , GIF bot , IMDB bot , Wiki bot , bot Music , Youtube bot , GitHubBot

Terima pembayaran dari pengguna Telegram . Bot dapat menawarkan layanan berbayar atau berfungsi sebagai etalase virtual. Baca lebih lanjut »

Baca juga Cara bergabung di grup telegram.
Bot Toko Demo

Buat alat khusus . Bot mungkin memberi Anda peringatan, ramalan cuaca, terjemahan, pemformatan, atau layanan lainnya.
Bot penurunan harga , Bot stiker , Bot voting , Suka bot

Buat game tunggal dan multipemain . Bot dapat menawarkan pengalaman HTML5 yang kaya , dari arcade dan teka-teki sederhana hingga penembak 3D dan game strategi waktu nyata.
GameBot , Gamee

Bangun layanan sosial . Bot dapat menghubungkan orang-orang yang mencari mitra percakapan berdasarkan minat atau kedekatan yang sama.

Baca juga Font Cuping Telegram

2. Bagaimana cara kerja bot telegram?

Intinya, Telegram Bots adalah akun khusus yang tidak memerlukan nomor telepon tambahan untuk disiapkan. Pengguna dapat berinteraksi dengan bot dengan dua cara:

  • Kirim pesan dan perintah ke bot dengan membuka obrolan dengan mereka atau dengan menambahkannya ke grup.
  • Kirim permintaan langsung dari kolom input dengan mengetikkan @namapengguna bot dan kueri. Ini memungkinkan pengiriman konten dari bot sebaris langsung ke obrolan, grup, atau saluran apa pun.

Pesan, perintah, dan permintaan yang dikirim oleh pengguna diteruskan ke perangkat lunak yang berjalan di server Anda. Server perantara kami menangani semua enkripsi dan komunikasi dengan API Telegram untuk Anda. Anda berkomunikasi dengan server ini melalui antarmuka HTTPS sederhana yang menawarkan versi sederhana dari API Telegram.

 

3. Bagaimana cara membuat bot telegram?

Klik untuk gambar resolusi tinggi
Ada… bot untuk itu. Cukup berbicara dengan BotFather (dijelaskan di bawah ) dan ikuti beberapa langkah sederhana. Setelah Anda membuat bot dan menerima token otorisasi Anda, buka manual Bot API untuk melihat apa yang dapat Anda ajarkan untuk bot Anda lakukan.

 

4. Apa bedanya bot dengan manusia?

Bot tidak memiliki status online dan tidak ada cap waktu yang terakhir terlihat, antarmuka menampilkan label ‘bot’ sebagai gantinya. Bot memiliki penyimpanan cloud yang terbatas – pesan lama dapat dihapus oleh server segera setelah diproses dan tidak dapat memulai percakapan dengan pengguna.

Seorang pengguna harus menambahkan mereka ke grup atau mengirimi mereka pesan terlebih dahulu. Orang dapat menggunakan t.me/<bot_username>tautan atau pencarian nama pengguna untuk menemukan bot Anda.

Nama pengguna bot selalu diakhiri dengan ‘bot’ (mis. @TriviaBot , @GitHub_bot ).

Saat ditambahkan ke grup, bot tidak menerima semua pesan secara default (lihat Mode privasi ).

Bot tidak pernah makan, tidur, atau mengeluh (kecuali diprogram sebaliknya secara tegas).

Baca juga Cara mengirim pesan dari telegram ke whatsapp.

5. Manfaat bot telegram

Bot Telegram unik dalam banyak hal – kami menawarkan dua jenis papan tombol, antarmuka tambahan untuk perintah default dan tautan dalam serta pemformatan teks dan banyak lagi.

Mode sebaris

Pengguna dapat berinteraksi dengan bot Anda melalui kueri sebaris langsung dari bidang masukan teks di obrolan apa pun . Yang perlu mereka lakukan hanyalah memulai pesan dengan nama pengguna bot Anda dan kemudian mengetik kueri.

Setelah menerima kueri, bot Anda dapat mengembalikan beberapa hasil. Segera setelah pengguna mengetuk salah satunya, pesan itu dikirim ke obrolan pengguna yang saat ini dibuka. Dengan cara ini, orang dapat meminta konten dari bot Anda dalam obrolan, grup, atau saluran mereka.

Baca juga Cara membuat 2 akun telegram.

Platform pembayaran

Anda dapat menggunakan bot untuk menerima pembayaran dari pengguna Telegram di seluruh dunia.

Dari sudut pandang pengguna, sistem ini sepenuhnya mulus. Bot Anda mengirimkan pesan faktur dengan format khusus . Pesan tersebut menampilkan foto dan deskripsi produk bersama dengan tombol Bayar yang menonjol . Mengetuk tombol ini membuka antarmuka pembayaran khusus tepat di aplikasi Telegram.

Pengguna memasukkan info yang diperlukan, memilih salah satu kartu mereka yang disimpan atau memasukkan yang baru (Telegram juga mendukung Apple Pay dan Android Pay) – dan membayar produk Anda.

 

Platform game

Bot dapat menawarkan game HTML5 kepada penggunanya untuk bermain sendiri atau bersaing satu sama lain dalam grup dan obrolan satu lawan satu. Platform ini memungkinkan bot Anda melacak skor tinggi untuk setiap game yang dimainkan di setiap obrolan. Setiap kali ada pemimpin baru dalam game, anggota lain yang bermain dalam obrolan diberi tahu bahwa mereka perlu meningkatkannya.

Karena teknologi yang mendasarinya adalah HTML5, gim tersebut dapat berupa apa saja mulai dari arcade dan teka-teki sederhana hingga penembak 3D multipemain dan gim strategi waktu nyata.

Baca juga Cara membuat tulisan berwarna di telegram.

 

Akhir kata

itulah artikel tentang bot telegram semoga berguna untuk kalian yang pakai aplikasi telegram yaa..