Pengertian Page Authority Dan Cara Aman Meningkatkan Page Authority

Cara Aman Meningkatkan Page Authority — Buat kamu yang sudah sering bermain di dunia Search Engine Optimazation, pasti nggak asing lagi dengan istilah Page Authority. Nah buat kamu yang belum tau apa itu Page Authority kamu beruntung sekali membaca artikel ini karena pada artikel kali ini kita akan membahas dua hal penting, yaitu :

  1. Pengenalan Page Authority
  2. Cara Aman Meningkatkan Page Authority

Sebelum memulai pembahasanya, kamu mungkin tertarik untuk membaca artikel yang sempat saya buat lainnya, dibawah ini :

Oke, sekarang kita langsung masuk ke pembahasanya, yang pertama akan kita bahas adalah, Pengenalan dari Page Authority, yang terdiri dari :

  • Pengertian Page Authority
  • Factor yang mempengaruhi naik turunnya Page Authority, dan
  • Manfaat Page Authority

Pengertian Page Authority Dan Cara Aman Meningkatkan Page Authority

Pengertian Page Authority

Page Authority merupakan salah satu istilah dari SEO yang digunakan untuk menjelaskan tentang kondisi suatu halaman yang sering di temu di mesin pencari, seperti Google, Bing dan mesin pencari lainnya.

Secara simple, Page Authority adalah sebuah value atau nilai dari halaman sebuah website, yang bisa naik dan turun. Tergantung pengelolaan website kita.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, persaingan untuk berada di halaman pertama mesin pencari sangatlah ketat. Beruntung untuk kamu yang memiliki website dengan Page Authority yang tinggi. Kenapa? Karena tingginya Page Authority akan berpengaruh besar untuk menaikan posisi artikel ke halaman utama pencarian dari mesin pencari.

Saya sempat membaca juga beberapa artikel yang membahas tentang Page Authority, disana dijelaskan ternyata Page Authority di akui sebagai indicator dari performa teknis SEO yang kita jalankan.

Buat kamu yang bertanya, apakah Page Authority bisa dinaikan, jawabanya adalah iya! Dan untuk bisa menaikan Page Authority ada beberapa factor yang bisa kamu pelajari, dibawah ini.

Faktor Yang Mempengaruhi Peningkatan Page Authority

Usia Domain

 

Iya, kita pastinya sudah tau, usia domain yang cukup tua, bisa memberikan jalan yang mulus untuk mendapatkan Page Authority yang tinggi. Tapi perlu kamu ketahui, domain yang berusia tua saja tidak cukup, setidaknya kamu harus bisa memaksimalkan performas website kamu dari berbagai hal, mulai dari konten, design, dan backlink.

Jika kamu merasa semuanya sudah kamu maksimalkan, maka Page Authority akan naik dengan sendirinya, secara perlahan lahan.

Popularitas Domain

 

Apa itu Popularitas Domain? Kalau di ibaratkan, Popularitas Domain itu seperti artis nasional dimana banyak orang-orang membuat refensi dan biografi tentang dia.

Nah, dalam dunia blog Popularitas domain di hitung dari jumlah inbound link yang mengarah ke blog kita, dengan syarat website yang menanam link kita di websitenya memiliki DA & PA lebih tinggi.

Ada cara yang lebih mudah dan instan jika kamu ingin mempopulerkan domain kamu, dengan cara sebagai berikut :

  • Share sosial media
  • Blog walking
  • Submit url ke directory
  • Link profil, dan lain sebagainya

Dengan tujuan menciptakan inbound link yang baik dan memberikan pengunjung kemudahan untuk mengakses website kita.

Artikel Berkualitas dan Menarik

 

Jangan pernah menulis artikel yang asal ambil dari website orang lain, karena selain jahat kamu juga akan menghancurkan website kamu sendiri.

Buatlah artikel yang berkualitas dan menarik, selain di sukai mesin pencari. Artikel yang menarik juga akan membuat pengunjung betah dan akhirnya menjadi pengunjung tetap.

Guest Post

Guest Post juga sangat membantu sekali untuk menaikan Page Authority, walaupun pada dasarnya sama dengan inbound link, namun ada perbedaan yang mendasar sebenarnya. Jika pada cara inbound link, kita hanya memberikan link website kita tanpa konten. Pada Guest Post ini kita bisa menyertakan konten berupa artikel. Yang nantinya akan di posting di website orang lain dengan Page Authority dan Domain Authority yang tinggi. Yang menarik dari Guest Post kamu bisa mendapatkan uang. Tergantung perjanjian antara kamu dan yang punya website.

Setelah sebelumnya kita membahas tentang factor yang dapat meningkatkan Page Authority sekarang kita akan membahas tentang cara untuk meningkatkan Page Authority. Simak baik-baik yah!

Cara Aman Meningkatkan Page Authority Secara Signifikan

Membangun link ke halaman yang dioptimasi.

 

Cara pertama yang bsia kamu lakukan adalah dengan membangun link ke halaman yang ingin kamu optimasi, bisa dengan membangun internal link atau juga backlink. Dalam proses optimasi untuk meningkatkan Page Authority, membangun link adalah hal yang sangat penting sekali.

Setiap link yang kita bangun, baik dari internal link atau backlink, oleh mesin pencari akan dianggap sebagai penilaian untuk halaman yang sedang kita optimasi. Dimana penilaian ini akan membuat halaman website yang kita optimasi akan dianggap penting.

Link yang kita bangun untuk meningkatkan Page Authority, juga bisa menjadi jalan pengunjung ke website kita. dan ini sangat penting sekali, karena halaman website yang banyak di kunjungi memiliki nilai positif di mata mesin pencari.

Membuat konten berkualitas.

 

Seperti yang saya sampaikan pada factor meningkatnya Page Authority konten atau artikel adalah hal yang sangat penting. Maka dari itu kita harus membuat artikel atau konten yang berkualitas dan menarik.

Karena konten adalah alasan visitor mengunjungi website kita, kamu mungkin bisa membuat artikel berupa ulasan topik yang mendalam dan juga ringan, sehingga membuat pengunjung website kita betah. Dimana hal ini tentu akan membuka peluang untuk website kita mendapatkan Page Authority yang baik.

Membangun Domain Authority (DA).

Untuk kamu ketahui, bahwa Domain Authority dan Page Authority adalah produk Moz yang memiliki cara kerja yang berbeda, yaitu :

Page Authority

Memprediksi peringkat pada level halaman web

Domain Authority

Memprediksi peringkat pada level Domain.

 

Pada beberapa artikel yang sempat saya pelajari, jika kita ingin menaikan Page Authority sebagiknya foku pada Domain Authority, karena jika kita Fokus memperbaiki dan menaikan Domain Authority maka Page Authority akan ikut meningkat.

Menghapus tautan berbahaya.

Tautan ini biasanya akan ditemukan pada kolom komentar, atau pada beberapa artikel guest post yang websitenya tidak berkualitas. Tautan seperti ini harus dihapus karena dapat menurunkan peringkat Page Authority dan bahkan jika terlalu banyak akan dapat pinalti atau hukuman dari Google.

Cek berkala, harus kamu lakukan untuk menemukan  link-link yang berbahaya. Kamu bisa menggunakan Beberapa alat yang biasa saya gunakan untuk menemukan link berbahaya, berikut dibawah ini alat yang saya gunakan :

Oke sekian artikel dari saya tentang Pengertian Page Authority Dan Cara Aman Meningkatkan Page Authority semoga artikel ini dapat membantu kamu yah!

 

Satu pemikiran pada “Pengertian Page Authority Dan Cara Aman Meningkatkan Page Authority”

Tinggalkan komentar