Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Bagi para kaum wanita tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mata panda atau kantung mata. Mata panda selain bisa mengurangi rasa percaya diri juga bisa mengganggu penampilan Anda karena wajah menjadi terlihat tidak begitu segar dan cenderung sayu. Menghilangkan mata panda, tidak harus dilakukan dengan menggunakan obat-obatan karena sebenarnya kondisi ini bisa dicegah dan dihilangkan secara alami.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami di Rumah

Bagi Anda yang memiliki masalah terkait dengan mata panda, beberapa langkah berikut bisa dipraktikkan sebagai cara untuk mengurangi dan bahkan mengatasi mata panda yang Anda alami.

Selalu Upayakan Memiliki Tidur Yang Cukup

Sama seperti dengan anggota tubuh yang lainnya, mata pun juga membutuhkan istirahat yang cukup. Salah satu cara yang sangat efektif untuk mengistirahatkan mata adalah dengan cara tidur yang cukup setiap harinya. Cara ini merupakan alternatif langkah yang sangat penting untuk treatment mata panda yang Anda alami.

Apabila Anda kurang tidur, maka potensi untuk mengalami mata panda menjadi semakin besar. Hal ini dikarenakan kebutuhan istirahat pada mata menjadi berkurang sehingga akibatnya adalah terjadi iritasi pada bagian mata yang akan membuatnya menjadi bengkak. Oleh karenanya, salah satu langkah ampuh dalam menghilangkan mata panda adalah tidur yang cukup dengan durasi kurang lebih sekitar 8 jam per hari.

Cukupi Kebutuhan Air Harian

Perlu diketahui bahwa sebagian besar komposisi tubuh adalah air. Oleh karena itu Anda perlu mencukupi kebutuhan air harian dengan cara minum sekitar 8 gelar air putih setiap harinya. Air bukan hanya bisa digunakan untuk membantu program diet namun bisa juga digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah. Termasuk salah satunya pada bagian area bawah mata sehingga bisa mengurangi potensi terjadinya mata panda.

Menghilangkan Mata Panda  Dengan Kompres Dingin

Jika Anda ingin menghilangkan mata panda secara alami, mengompres dengan menggunakan kompres dingin bisa menjadi cara efektif yang bisa Anda coba berikutnya. Untuk membuat kompres dingin ini pun tidaklah rumit. Anda bisa menggunakan handuk bersih yang sudah disimpan di dalam kulkas selama semalaman. Bisa juga menggunakan sendok yang telah dicelupkan ke dalam air es sehingga membuatnya menjadi dingin.

Untuk penggunaan kompres dingin sendiri juga sangat mudah. Anda hanya perlu menempelkan kompres dingin tersebut pada bagian mata selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah, bisa kemudian cuci muka untuk membersihkan area mata Anda.

Menggunakan Irisan Tomat

Bagi Anda yang belum tahu, tomat merupakan buah dengan kandungan asam sitrat yang cukup tinggi. Kandungan asam sitrat yang ada di dalam buah tomat memiliki sifat sebagai pemutih sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Cara menggunakan tomat untuk mengatasi masalah pada kantung mata pun relatif cukup mudah, Anda hanya perlu memotong buah tomat tersebut tipis-tipis kemudian menempelkan potongan tomat tersebut pada bagian mata.

Baca juga :Tips-menjaga-berat-badan-agar-tetap-ideal-selama-pandemi

Kompres Dengan Buah Mentimun

Tips berikutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi seputar masalah mata panda adalah dengan mengompresnya menggunakan buah mentimun. Tentu Anda sudah pernah melihat orang-orang yang menggunakan masker penutup mata dari buah mentimun, bukan?

Mengompres dengan menggunakan buah mentimun menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah mata panda. Hal ini disebabkan kandungan air dan juga temperatur dari kandungan buah timun dapat mengurangi potensi pembengkakan yang terjadi pada bagian mata dan sekitarnya. Sebagai saran tambahan, Anda bisa juga menyimpan buah mentimunnya terlebih dahulu di kulkas sebelum dipotong dan digunakan untuk masker mata.

Itulah beberapa cara mudah yang dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda secara alami. Semoga dengan menerapkan beberapa tips di atas, Anda tidak lagi mengalami masalah mata panda yang bisa mengganggu penampilan Anda.

Satu pemikiran pada “Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda Secara Alami”

Tinggalkan komentar