Cara membuat aplikasi android pake intel xdk

cara membuat aplikasi android pake intel xdk

 

Bagamaina sih Cara membuat aplikasi android pake intel xdk ? mari kita bahas dari awal dulu…

Android sekarang ini adalah mobile basis yang terpopuler di dunia. Ketenarannya bukan hanya di kelompok pemakai hp saja tetapi di kelompok pengembang program. Android juga kelihatannya menjadi standard basis yang perlu didalami oleh pengembang program mobile baru sekarang ini gantikan JavaME dan langkah membuat program Android juga gampang sebenarnya.

Untuk bikin program Android, telah banyak tersedia development alat yang bisa dipakai diantaranya ialah Intel XDK. Seperti namanya, Intel XDK didukung oleh Intel, salah satunya perusahaan mikrokonduktor paling besar di Indonesia. Development alat ini disiapkan oleh Intel dengan gratis.

Yang membuat Intel XDK unik dibanding dengan development alat yang lain ialah program Android-nya dibikin dengan memakai bahasa HTML5 dan dapat membuat program mobileuntuk basis yang lain kecuali Android seperti Windows Phone 8, iOS, atau BlackBerry.

Gak mau panjang lebar , saya akan menguraikan langkah untuk memakai Intel XDK.

Untuk mengambil Intel XDK, dapat ke link http://software.intel.com/en-us/android dan mencari sisi Intel XDK. Sesudah proses unduhan usai, install Intel XDK. Dibutuhkan jaringan Internet saat kita meng-install Intel XDK.

Pengenalan Intel XDK

Saat kita jalankan Intel XDK, akan nampak 5 menu khusus yang bisa dipakai, yakni:

Develop

Di menu berikut kita mengkoding program yang kita bikin. Intel telah sediakan bermacam jenis API HTML5 yang bisa kita pakai untuk meningkatkan program kita. Kecuali sediakan antar-muka untuk pengkodingan, di menu ini ada feature App Designer yang dapat kita pakai untuk mendesain penampilan antar-muka program kita tiada koding.

Intel telah sediakan contoh HelloWorld di Intel XDK agar bisa kita menguji langsung jalur pemakaian Intel XDK.

Cara membuat aplikasi android
Cara membuat aplikasi android

cara membuat aplikasi android pake intel xdk

Emulate

Bila kita telah mengkoding dan pengin menyaksikan seperti apakah jadi program yang kita bikin, di menu Emulate kita bisa mengemulasikan program kita. Di menu ini ada bermacam jenis opsi emulasi sesuai sasaran program kita.

Cara membuat aplikasi android
Cara membuat aplikasi android

Test

Sesudah program yang kita bikin telah jadi dan pengin kita test di hp kita, kita bisa memakai menu Tes. Disini Intel XDK akan mem-push program kita ke service cloud untuk kemudia bisa kita ambil di hp kita dan langsung dicoba aplikasinya.

Cara membuat aplikasi android
Cara membuat aplikasi android

Build

Sesudah kita telah mengakhiri semua peningkatan program kita dan pengin membagikan program kita, kita bisa membuat file program di menu Build. Terdapat beberapa pilihan sasaran mobile basis yang bisa kita pakai diantaranya Android.

Cara membuat aplikasi android

Service

Di menu ini, kita bisa memakai bermacam jenis service tambahan yang disiapkan oleh Intel dan partner-partner mereka.
~~~

Baca Juga : https://www.thecuy.com/2020/11/06/gimana-caranya-mematikan-aplikasi-yang-berjalan-otomatis-saat-booting-menyala/

Demikian ialah pengenalan mengenai Intel XDK dari thecuy.com.

Tinggalkan komentar