Apa Itu Proxy Telegram? Ini Cara Memakai dan Mematikannya

Apa Itu Proxy Telegram — Telegram memang sarat dengan sejumlah fitur bagus yang kerap tidak dikenali oleh beberapa orang. Salah satunya feature yang cukup terselinap di Telegram ialah feature proxy. Dengan feature ini Anda dapat dengan bebas mengendalikan proxy yang Anda harapkan saat memakai Telegram. Tidak perlu bingung bila Anda belum pahami apakah itu proxy Telegram. Karena ini kali kami akan mengulas mengenai apakah itu proxy Telegram. Baca dengan komplet supaya Anda dapat ketahui bagaimana cara memakai proxy di Telegram.

 

Apa Itu Proxy Telegram?

Proxy Telegram sebuah mediator jaringan yang dapat Anda pakai untuk amankan jaringan individu atau bahkan juga buka content yang terblokir oleh provider. Telegram membolehkan pemakainya untuk mengendalikan proxy seperti yang diinginkan oleh kemauan pemakai itu. Dengan mengendalikan dan memakai proxy, karena itu jaringan Anda saat memakai Telegram dapat jadi lebih aman. Proxy Telegram ini umumnya dipakai untuk percepat jaringan saat Anda sedang chat, melihat film, atau download file di Telegram. baca juga Cara hilangkan green screen di capcut

Cara Memakai Proxy di Telegram

Cara memakai proxy di Telegram ini sangat gampang dan Anda dikasih kebebasan untuk pilih dan mengendalikan proxy yang dipakai. Berikut sebagai cara menggunakan proxy di aplikasi Telegram:

  1. Click tombol menu garis tiga di sudut atas kanan, seterusnya Anda dapat click menu Penataan lalu tentukan Data dan Penyimpanan.
  2. Scroll kebawah sampai Anda mendapati menu Penataan Proxy, click menu Penataan Proxy itu.
  3. Hidupkan tombol Pakai Penataan Proxy, selanjutnya Anda dapat pilih proxy mana yang bakal Anda gunakan.
  4. Selanjutnya isi detil proxy yang ingin Anda hubungkan dengan isi kolom server, port, dan rahasia seperti yang Anda mau.
  5. Pencet tombol contreng dan yakinkan tombol Pakai Penataan proxy telah menyala. Dengan demikian karena itu proxy Telegram yang Anda tambah akan dengan status connected. baca juga Cara mematikan aplikasi yang berjalan otomatis saat menyala

Cara Mematikan Proxy di Telegram

Bagaimana cara mematikan proxy di Telegram? Cara mematikan proxy di Telegram ini benar-benar gampang, sama gampangnya dengan cara menghidupkan proxy di Telegram. Berikut panduan mematikan jaringan proxy di Telegram:

  1. Seperti saat menempatkan proxy di Telegram, untuk mematikan proxy karena itu Anda perlu click tombol menu garis tiga di sudut kanan atas.
  2. Click penataan> Data dan Penyimpanan> scroll kebawah lalu Anda dapat tap menu Penataan Proxy.
  3. Untuk mematikan proxy karena itu Anda tinggal mematikan saja tombol Pakai Penataan Proxy, dengan demikian karena itu proxy akan mati.
  4. Bila Anda meniadakan proxy di Telegram, karena itu Anda dapat long tap pada proxy yang ingin Anda hapus.
  5. Seterusnya akan ada pop up Hapus Proxy, Anda dapat pencet tombol Ok untuk meniadakan proxy itu. baca juga Kenapa tidak bisa login telegram

Akhir kata

Itu cara memakai proxy di aplikasi Telegram yang dapat kami berikan di kesempatan kali ini. Demikian yang dapat kami berikan, mudah-mudahan dapat menolong Anda yang ingin memakai proxy di Telegram.