Apa Arti Last Seen Recently di Telegram?

Banyak pemakai yang belum ketahui Arti last seen recently di Telegram. Karena itu, di sini akan diterangkan agar Anda pahami tujuannya. Saat buka profile seorang di Telegram, kadang tercatat last seen recently.

Status last seen recently ini tampil saat seorang pemakai Telegram tidak sedang online. Dapat disebutkan jika waktu itu program Telegramnya tidak pada keadaan terbuka.

2 Arti Last Seen Recently di Telegram

Telegram mempunyai kekuatan untuk membaca waktu online seorang pemakai. Basis chatting yang ini sanggup tampilkan waktu akhir kali seorang pemakai online di Telegram ataupun lebih dikenali dengan last seen.

Umumnya, last seen memperlihatkan waktu berbentuk menit dan jam. Kalau sudah lebih dari 24 jam, Telegram akan tampilkan hari pada last seen. Kalau sudah lebih dari 7 hari, Telegram akan tampilkan tanggal, bulan, dan tahun pada last seen.

Tetapi last seen bukan hanya berisi info waktu, tanggal, atau hari. Di profile beberapa pemakai, kadang tertera last seen recently.

Bila disimpulkan secara bahasa, last seen recently mempunyai arti “paling akhir disaksikan barusan “.Orang yang masih belum pahaminya mendefinisikan istilah itu sebagai keadaan saat seorang pemakai Telegram barusan tinggalkan program Telegram sesudah online.

Walau sebenarnya Arti dari kalimat last seen recently di Telegram tidak seperti itu. Kalimat itu dapat mempunyai 2 Arti berlainan sebagai berikut ini.

Seorang Mematikan Last Seen

Telegram sediakan pilihan untuk mematikan Last Seen. Pemakai bisa mengendalikan last seen cuman untuk sebagian orang tertentu. Opsinya ada 3 yakni memperlihatkan last seen ke seluruh orang, cuman untuk contact, dan tidak diperlihatkan ke siapa pun.

Saat seorang menonaktifkan penampilan last seen, karena itu Anda akan menyaksikan info last seen recently pada profilnya. Anda tidak ketahui waktu paling akhir orang itu buka Telegram. Tetapi tidak perlu cemas karena Anda bisa menyaksikan status Online pada profilnya.

Untuk menunjukkan ini, coba Anda membuka salah satunya profile orang yang menyiarkan last seen. Di profile itu akan tercantum waktu paling akhir orang itu aktif di Telegram.

Baca juga Cara membuat dua akun di telegram.

Anda Mematikan Last Seen

Sama seperti yang telah disebut, Telegram memberi pilihan penyiaran info last seen. Jika profile Anda ditata tidak untuk menyiarkan last seen, last seen seseorang tidak bisa dilihat.

Saat Anda menonaktifkan pilihan penyiaran last seen, secara automatis profile seluruh orang akan tampilkan info last seen recently.

Cara Menonaktifkan Last Seen Recently di telegram

Berikut ini ada Cara yang dapat Anda gunakan untuk menonaktifkan last seen recently.

  1. Klik tombol menu berbentuk garis tiga di kiri atas program Telegram.
  2. Klik menu Settings.
  3. Pilih sub menu Privasi and Security.
  4. Klik Last Seen dan Online.
  5. Pastikan Anda tidak pilih “Nobody”

Baca juga Font Cuping Telegram

Saat ini Anda telah pahami Arti last seen recently di Telegram, kan? Cara untuk menyaksikan last seen seseorang juga dijelaskan. Turuti saja tutorialnya bila Anda ingin dapat menyaksikan last seen punya rekan-rekan Anda.

 

Tinggalkan komentar