Cara Mengatasi Aplikasi BiP Tidak Bisa Mengirim Pesan

Thecuy – Belakangan ini masyarakan terkhusunya di Indonesia di gentarkan dengan sebuah aplikasi Messenger yang sampai saat ini menjadi populer, yupss nama aplikasi tersebut adalah BiP. Namun di masa kepopulerannya baru-baru ini muncul sebuah masalah yang dikeluhkan oleh penggguna aplikasi BiP yang tidak bisa mengirimkan pesan ke pengguna lain, Lalu bagaimana untuk mengatasi Aplikasi BiP Tidak Bisa Mengirim Pesan tersebut? sebelum kita memasuki inti dari artikel ini, disini saya akan memberikan informasi sedikit mengenai aplikasi BiP tersebut.

Seperti yang saya ketahui aplikasi BiP Messaging ini menjadi populer dikarenakan ada sebuah kebijakan baru WhatsApp yang mengharuskan untuk para penggunanya menyetujui kebijakan privasi dari pihak Whatsapp yang sebagian orang tersebut menganggap hal tersebut sebagai kontroversial. Dimana dalam kebijakannya pengguna diharuskan untuk menyetujui untuk berbagi data dengan Facebook, tentu saja hal ini menjadi pro dan kontra bagi sejumlah pengguna media sosial terlebih bagi pengguna WhatsApp yang memiliki pengguna aktif hingga jutaan pengguna.

Bukan hanya mengundang pro dan kontra, tetapi bagi sebagi orang maupun tokoh juga merekomendasikan aplikasi lain untuk menggantikan posisi WhatsApp sebagai aplikasi Messenger. Salah satu dari aplikasi tersebut adalah aplikasi Bip Messenger yang berasal dari Turki dan tentunya negara tersebut mayoritasnya muslim semua. Langsung saja kita ke pembahasan pada artikel ini mengenai informasi BiP Messaging.

Apa Itu BIP Messaging ?

BiP Messaging adalah sebuah aplikasi dimana kita bisa melakukan perpesanan secara instan dan freeware yang dimiliki dan dikembangan di oleh pihak Turkcell. Ini sangat memungkinkan pengguna bisa melakukan pengiriman pesan teks, suara, maupun panggilan video yang bisa kamu unduh secara gratis melalui Play Store dan App store.
Disamping itu juga Aplikasi BiP Messaging ini nantinya akan memberikan kepada kamu berupa panduan terkait bagaimana cara mengoprasikan dan menggunakan aplikasi tersebut untuk mengirim sebuah pesan kepada kontak lain seperti aplikasi WhatsApp pada umumnya, tetapi didalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang tidak ada seperti aplikasi WhatsApp contohnya seperti fitur membuat story yang tidak ada di aplikasi BiP, dimana BiP ini mengambil konsep seperti aplikasi Telegram.

Aplikasi BiP Tidak Bisa Mengirim Pesan

Belum lama ini penggunna aplikasi BiP memiliki beberapa keluhan yang tidak bisa digunakan untuk mengirimkan pesan ke pengguna lain. Hal ini pastinya mengundang permasalahan baru yang terjadi pada aplikasi tersebut, adanya beberapa pertanyaan yang membuat banyak orang khawatir? apakah ada cara untuk mengatasi permasalahan tersebut tentang tidak bisa mengirimkan pesan ke pengguna lain.
Namun kamu jangan khawatir sesuai dengan judul artikel, disini saya akan mengsharing kepada teman-teman sekalian tentang bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi BiP Tidak Bisa Mengirim Pesan sesuai dengan pengalaman pertama saya ketika menggunakan aplikasi tersebut, silahkan kamu simak artikel dibawah ini dengan seksama.

Cara Mengatasi Aplikasi BiP Tidak Bisa Mengirim Pesan

Permasalahan ini disebabkan beberapa faktor kecil contohnya ketika kamu mengirimkan pesan ke pada pengguna lain yang belum memasang aplikasi BiP di ponselnya maka secara otomatis pesan tidak akan terkirim. Oleh sebab itu, kamu diwajibkan untuk mengundang orang tersebut untuk menggunakan aplikasi BiP Messaging terlebih dahulu agar percakapan chat bisa terkirim.
Berikut ini adalah beberapa persiapan yang harus kamu lakukan untuk Mengatasi Aplikasi BiP Tidak Bisa Mengirim Pesan agar bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya permasalahan ketika melakukan percakapan di aplikasi BiP, sebagai berikut :
  1. Silahkan kamu buka aplikasi BiP terlebih dahulu di ponsel kamu.
  2. Kemudian pilih pada menu More aplikasi untuk membuka menu pada aplikasi BiP.
  3. Setelah itu scroll kebawah menu dan pilih menu Invite Frinds, disini kamu bisa memilih beberapa opsi invite contohnya melalui SMSMail, ataupun lainnya.
  4. Apabila kamu ingin mengundang teman melalui aplikasi WhatsApp, kamu bisa memilih opsi Other Apps > kemudian pilih WhatsApp.
  5. Lalu cari teman yang ingin kamu invite dan kirimkan undangan tersebut.
  6. Selesai
Setelah kamu mengirimkan undangan ke pengguna lain atau pengguna yang kamu invite, maka pengguna tersebut di wajibkan untuk mendownload aplikasi agar kamu bisa langsung mengirim pesan ke seseorang yang sebelumnya tidak bisa untuk kamu kirim.

Penutup

Itulah beberapa informasi dan tutorial yang bisa thecuy share kepada teman-teman sekalian tentang bagaiman Cara Mengatasi Aplikasi BiP Tidak Bisa Mengirim Pesan yang bisa kamu terapkan sendiri untuk bisa melakukan pengiriman pesan di aplikasi BiP.
Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.

Tinggalkan komentar