Browser Android Terbaik Untuk Download File Gajah

Android sebagai sistem operasi (OS) paling banyak digunakan di dunia mempunyai banyak pilihan browser untuk melakukan aktivitas berselancar di dunia maya atau pun mengunduh file. Para pengguna Android sering mengunduh aneka file mulai dari audio, video, hingga file APK untuk disimpan di perangkat. Nah, artikel kali ini akan membahas beberapa browser Android terbaik untuk download file gajah.

 

Seperti yang diketahui di Android banyak sekali pilihan browser yang tersedia di Play Store. Baik itu browser dengan size kecil maupun yang besar. Namun ada beberapa browser yang tidak cocok untuk mendownload file dengan ukuran besar, katakanlah file dengan size di atas 1GB. File yang besar tersebut biasanya adalah file film atau mentahan APK game. Nah, maka dari itu kami rekomendasikan deretan browser Android terbaik untuk download file gajah. Berikut ulasan singkatnya.

Baca juga : kumpulan-script-termux-lengkap-terbaru-2021-dan-cara-menggunakan

Baca juga : Cara Mengatasi Sellers.Json di Google Adsense

7 Browser Android Terbaik Untuk Download File Gajah

Opera Browser

Browser Android terbaik untuk download file gajah yang pertama adalah Opera Browser. Merupakan salah satu browser tertua di Android dan ada juga versi mininya yang dikhususkan untuk perangkat dengan kapasitas storage yang terbatas. Opera sebagai produsen browser memang sudah berpengalaman dalam bidang ini, bahkan sebelum Android muncul, Opera sudah hadir di perangkat mobile seperti Symbian dan bahkan Java sekalipun. Dalam Opera Browser Android, terdapat fitur VPN bawaan yang dapat mengamankan privasi anda ketika browsing. Kecepatan unduhan akan stabil jika sinyal anda juga stabil.

 

UC Browser

UC Browser yang dulunya merupakan bagian dari Alibaba ini masih menjadi salah satu browser Android terbaik untuk download file gajah. Walaupun size-nya besar dan memakan banyak RAM, namun kecepatan unduhan UC Browser bisa sampai dua kali lipat dari browser lainnya. Jika anda tidak suka dengan berita yang ada di halaman depan UC Browser, anda dapat menonaktifkan fitur berita di bagian pengaturan. Selain itu, UC Browser juga menyediakan fitur unduhan langsung ketika anda menonton video.

 

Microsoft Edge

Microsoft dulunya mempunyai browser Internet Explorer yang hanya tersedia di platform Windows dan menuai banyak kritik serta jarang digunakan oleh para penggunanya. Microsoft kemudian meluncurkan Microsoft Edge dan juga merilisnya di Android. Microsoft sadar jika Android merupakan platform yang besar dan produknya harus dipasarkan di sana. Microsoft Edge memiliki kecepatan unduhan yang cukup stabil serta UI yang elegan. Selain itu anda juga bisa impor bookmark dan situs favorit anda dari Chrome ke Microsoft Edge.

 

Mozilla Firefox

 

Firefox adalah browser klasik di Windows dan menjadi salah satu paling banyak digunakan di PC. Begitu juga dengan di Android, Firefox juga telah diiunduh puluhan juta kali di Play Store. Memiliki fitur otomatis pause dan resume ketika jaringan mengalami masalah saat pengunduhan, membuat Firefox menjadi salah satu browser Android terbaik untuk download file gajah. Selain itu, Firefox juga memiliki fitur keamanan dan privasi yang baik.

baca juga : Cara-terhubung-computer-dari-jarak-jauh

Chrome For Android

Ya, Google Chrome yang merupakan browser bawaan Android semenjak Android ICS ini tetap menjadi salah satu browser terbaik. Ketika awal-awal rilis, Chrome memang menuai kritik karena dirasa terlalu berat, serta fitur pengunduhan yang lumayan payah. Namun seiring berjalannya waktu, pihak Google terus memperbaikinya dan kini Chrome menjadi browser yang paling banyak digunakan di Android. Jika anda tidak mau membuat memori ponsel jadi penuh gara-gara menginstal browser lainnya, maka Chrome bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu Chrome for Android juga memiliki mode tampilan desktop.

 

 

Tinggalkan komentar