Apa Itu Termux? Ini Arti dan Cara Memakainya

Termux adalah aplikasi yang dibuat untuk mekanisme operasi Android. Aplikasi ini dapat dipakai untuk handphone yang telah diberi OS Android mulai versus 5.0 atau lolipop. Tetapi sesungguhnya, apakah itu Termx dan apa manfaat dari aplikasi ini? Tulisan ini akan mengulas sedikit hal berkenaan cara memakainya dan termu.

Handphone atau hp android memerlukan aplikasi supaya bisa dipakai dengan maksimal. Aplikasi ini berlaku untuk handphone berbasiskan android atau iOS. Umumnya aplikasi dibikin supaya sesuai dua mekanisme operasi itu karena dua OS berikut yang terbanyak dipakai untuk handphone saat ini. Meski begitu, ada juga aplikasi yang cuman dapat dibukan di salah satunya OS saja, seperti aplikasi Termux.

Apakah itu Termux?

Termux bukan aplikasi media sosial. bukan aplikasi yang dipakai untuk chatting apa lagi untuk gaming. Dalam Google Playstore, Anda akan mendapati keterangan jika Termux ialah terminal emulator dan environment Linux berbasiskan Linux Debian.

Anda yang baru dengar istilah ini kemungkinan bingung, apakah itu terminal emulator? Secara gampangnya, terminal emulator itu seperti Command Prompt (CMD) pada Windows atau Linux. Bila CMD ada di Windows atau Linux, terminal emulator ini ada di mekanisme operasi Android. Terminal ini dipakai untuk masukkan, cetak data, dan tampilkan.

Keunggulan pada Termux ialah aplikasi ini langsung bisa terpasang di handphone Android Anda tanpa perlu proses penataan yang lain atau rooting. Termux tidak memerlukan itu. Aplikasi ini memberikan dukungan piranti Android berbasiskan 32bit atau 64bit.

Aplikasi ini dibikin oleh Fredik Fornwall. Semenjak di-launching pertama kalinya pada 30 Juni 2015 di Google PlayStore, Termux sudah didownload oleh lebih dari 10 juta pemakai android. Sampai tulisan ini di turunkan, Termux sudah capai versus 0.101 dan terus akan alami penyempurnaan.

Manfaat Termux

Anda telah dibawa mengenali sedikit hal berkenaan Termux, pendirinya, dan tanggal launching dari aplikasi ini. Kemungkinan Anda ingin tahu, apa manfaat dari aplikasi terminal emulator ini? Tulisan ini akan mengulas tentang itu.

Sebagai terminal emulator, peranan Termux hampir serupa dengan Command Prompt di OS Windows dan Linux. Bedanya berada pada beberapa perintah yang dipakai. Pada umumnya, berikut sebagai manfaat dari Termux :

  1. Jalankan bahasa pemprograman seperti Python, Ruby, dan Perl langsung tanpa perlu proses rooting.
  2. Meretas jaringan wifi, percepat akses internet, dan membuat koneksi internet masih konstan
  3. Dipakai untuk SSH Klien
  4. Jalankan aplikasi text editor berbasiskan terminal
  5. Terhubung internet dengan Lynx atau browser yang memakai pangkalan terminal
  6. Eject Flashdisk dari handphone yang terhubung dengan OTG

Kecuali enam manfaat Termux yang telah disebut sebelumnya, Termux masih mempunyai banyak manfaat bila Anda ketahui cara memberi perintah pada aplikasi ini. Lalu, apa Termuxx dapat dipakai untuk hacking?

Baca  juga Script termux 2021.

Jawabnya ialah bisa. Aplikasi Termuux dapat dipakai untuk hacking website. Bila Anda ingin memakai Termx untuk maksud itu, Anda tidak dapat memakai aplikasi sendiri. Anda perlu tools tambahan seperti Hydra, N semacamnya, dan map. Walau dapat dipakai untuk hacking, seharusnya Anda memakai Termux dengan Bijak dan bukan untu arah yang jelek apa lagi bikin rugi orang lain.

Nach, begitu ulasan berkenaan apakah itu Termux dan bermacam manfaat dari aplikasi ini. Bersamaan perubahan tehnologi, handphone Anda dapat dipakai seperti sebuah PC atau computer bila Anda ketahui cara memakainya. Karena itu, pakai handphone Anda dengan Bijak dan untuk maksud yang baik.

Tinggalkan komentar