Cara Mengatasi Nomor KTP Telah Terdaftar di Prakerja

Thecuy, Cara Mengatasi Nomor ktp telah Terdaftar di prakerja = Tidak berhasil lakukan klarifikasi KTP karena Nomor KTP Anda telah Terdaftar di Prakerja? Rupanya cukup banyak warga yang alami masalah KTP yang tidak benar saat lakukan klarifikasi KTP di Prakerja.

Lalu, bagaimana cara Mengatasi permasalahan Nomormor KTP tidak benar karena telah Terdaftar di Prakerja?

Bila Anda sebagai salah seseorang yang alami permasalahan Nomor KTP yang telah Terdaftar di Prakerja, karena itu Anda dapat memerhatikan tulisan kali ini. Karena pada tulisan kesempatan ini kami akan mengulas cara untuk Mengatasi Nomor kTP telah Terdaftar saat klarifikasi Prakerja.

Pemicu Nomor KTP Telah Terdaftar di Prakerja

Beberapa hal yang dapat mengakibatkan kenapa Anda tidak dapat lakukan klarifikasi Prakerja karena Nomormor KTP telah Terdaftar. Ini bisa dikarenakan oleh Anda memang awalnya pernah lakukan registrasi Prakerja dengan memakai Nomormor KTP yang sama.

Disamping itu ada beberapa hal yang lain menjadi pemicu timbulnya permasalahan Nomormor KTP telah Terdaftar di Prakerja.
Salah satunya pemicunya ialah kekeliruan mekanisme atau data yang dipunyai oleh faksi Prakerja. Disamping itu Anda kemungkinan telah terima kontribusi lain, hingga Anda tidak dapat mendaftarkan di Kartu Prakerja.

 

Cara Mengatasi Nomor KTP Telah Terdaftar di Prakerja

Bila Anda ingin Mengatasi permasalahan Nomormor KTP yang telah Terdaftar di Prakerja, karena itu Anda dapat mengontak konsumen servis Prakerja ditambah dulu.

Anda dapat mengontak konsumen servis Prakerja lewat halaman aduan yang berada di https://www.prakerja.go.id/formulir-pengaduan. Disamping itu Anda dapat mengontak konsumen servis Prakerja lewat e-mail di info@prakerja.go.id.
Konsumen Servis Prakerja akan memberitahukan Anda hal yang perlu Anda kerjakan untuk menuntaskan permasalahan klarifikasi Nomor KTP itu.

 

Konsumen Servis umumnya akan minta Anda untuk bertandang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) paling dekat untuk menuntaskan permasalahan ini.

 

Kontak lebih dahulu Konsumen Servis Prakerja saat sebelum Anda ke DUKCAPIL, karena Konsumen Servis mungkin memberi Anda perpecahan permasalahan yang berbeda.

Baca juga Cara update data diri kartu prakerja.

Kalau sudah mengontak Konsumen Servis Prakerja, karena itu Anda harus turuti beberapa langkah yang diberi Konsumen Servis itu dengan patuh.

 

Seperti itu beberapa langkah yang perlu Anda kerjakan untuk Mengatasi tidak berhasil klarifikasi karena Nomor KTP telah Terdaftar di Prakerja.

 

Demikian dan mudah-mudahan ulasan mengenai cara tangani Nomor KTP telah Terdaftar di Prakerja ini dapat menolong Anda.

Satu pemikiran pada “Cara Mengatasi Nomor KTP Telah Terdaftar di Prakerja”

Tinggalkan komentar