Cara Update Data Diri Kartu Prakerja

Update Data Diri Prakerja – Inilah Cara Update Data Diri Kartu Prakerja Agar Lolos Seleksi ke Gelombang Berikutnya. Biar lebih jelas baca sampai selesai ya!

Kartu Prakerja merupakan sebuah program bantuan yang di salurkan oleh pemerintah berbentuk pelatihan kerja dan akan mendapat insentif berupa uang tunai. Sehingga dengan adanya insentif ini, kalian dapat mengasah keterampilan kerja yang kalian inginkan.

Hingga saat ini, program dari pemerintah ini masih terus berjalan dan masih menampung peserta untuk segera bergabung. Nah, salah satu persyaratan gabung kalian harus mendaftar terlebih dahulu.

Namun disini kita akan membahas cara mengupdate data diri agar lolos seleksi ketika melakukan pendaftaran nanti. Untuk itu Thecuy.com akan mengulas semua tahap-tahap agar kalian berkesempatan untuk di terima. Baca Juga: Cara cek nisn online lengkap.

Tujuan Update Data Diri Kartu Prakerja

Tujuannya adalah agar akun prakerja tersebut memiliki peluang untuk diterima sebagai peserta. Karena dengan mengupdate data diri, maka data yang belum lengkap tadi bisa di perbaharui lagi.

Jadi pastikan data diri kalian sudah lengkap dan benar supaya tidak mengulang lagi di gelombang berikutnya. Intinya dengan melakukan pembaharuan data, maka kesempatan lolos sangat besar. Simak caranya dibawah ini!

Cara Memperbarui Data Diri Kartu Prakerja

Cara mengupdate data diri Prakerja sangatlah mudah. Berikut ini merupakan cara yang harus kamu lakukan agar bisa mengupdate data diri Kartu Prakerja.

  1. Buka browser lalu kunjungi situs Kartu Prakerja yang ada di https://www.prakerja.go.id/ .
  2. Silahkan Masuk kemudian isi kolom username dan password Kartu Prakerja dan klik tombol Login.
  3. Otomatis kalian akan di arahkan ke halaman update data diri Kartu Prakerja. Disitulah kalian langsung mengisi data yang belum lengkap.
  4. Kirim foto KTP dengan ukuran tidak lebih dari size 2 MB. Untuk mengirim kamu tinggal menekan tombol Pilih File KTP.
  5. Klik centang untuk menyetujui syarat dan ketentuan bahwa data sudah benar. Setelah itu kamu tinggal menekan tombol Kirim untuk menyelesaikan pembaruan data diri Prakerja.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Cara Update Data Diri Kartu Prakerja. Terapkan cara diatas dengan benar agar kalian memiliki kesempatan lolos seleksi. Ada sedikit mitos, “Isikan nama kamu dengan hurus besar”. Semoga bermanfaat, jangan lupa kunjungi terus website Thecuy.com dan Twitter untuk update seputar Kartu Prakerja.

 

Baca juga Syarat mendapatkan bansos tunai.

3 pemikiran pada “Cara Update Data Diri Kartu Prakerja”

Tinggalkan komentar