manfaat yang kalian rasakan sebagai pelajar adanya perdagangan internasional?

Manfaat yang kalian rasakan sebagai pelajar adanya perdagangan internasional? Ini pelajaran kelas 9, materi IPS, Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Perdagangan internasional adalah suatu kegiatan ekonomi yang dilakukan antar negara dengan melakukan pertukaran barang atau jasa. Tentunya atas dasar saling percaya dan saling menguntungkan.

Contoh perdagangan internasional adalah menjual barang/ jasa ke negara lain (ekspor) dan membeli barang dari luar negeri (impor).

Apakah manfaat yang kalian rasakan sebagai pelajar dengan adanya perdagangan internasional?

Halo bray, bagi kita sebagai pelajar, manfaat perdagangan internasional adalah:

  1. Terpenuhinya sarana pendidikan yang mutakhir atau modern, seperti komputer/ gadget canggih yang belum ada di dalam negeri.
  2. Tersedianya buku bacaan yang lebih detail terhadap topik tertentu, sehingga membantu bagi pelajar yang sedang mencari referensi.
  3. Memberikan motivasi bagi diri sendiri terhadap karya yang sudah diciptakan oleh negara lain untuk dikembangkan di negeri sendiri
  4. Membuka wawasan terhadap minat jurusan kuliah, sehingga dapat mempersiapkan diri dari sekarang, misalnya ingin menjadi seorang programmer, mechanical engineering, dll
  5. Membuka peluang usaha atau membuka lapangan pekerjaan, dari pengetahuan cara membuat barang yang selama ini di inpor ke dalam negeri kemudian dibuat di sini.
  6. dll

 

Selengkap nya bisa baca : manfaat-perdagangan-internasional-bagi-pelajar

Satu pemikiran pada “manfaat yang kalian rasakan sebagai pelajar adanya perdagangan internasional?”

Tinggalkan komentar