Tips agar tidak kecanduan Sosial Media

Tips agar tidak kecanduan Sosial Media

Sosial media seringkali dianggap remeh oleh banyak orang, padahal tanpa sadar sosial media mengikat mereka.

Banyak waktu yang terbuang karena sosial media, padahal yang mereka lihat hanyalah orang-orang yang sebenarnya tidak penting untuk mereka lihat.

Banyak anak muda yang menghabiskan lebih dari 5 jam hanya untuk sosial media, padahal dalam 5 jam tersebut bisa digunakan kegiatan yang lebih produktif, alhasil banyak anak muda yang kecanduan sosial media hingga lupa bahwa masa muda harusnya dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih baik dibandingkan hanya bersosial media.

Meski ada manfaat dalam bermain sosial media, namun jika terlalu berlebihan dalam memainkannya malah akan membuatmu semakin tidak bahagia,

Oleh karena itu,

Berikut tips agar tidak kecanduan sosial media :

  1. Jangan terlalu sering bermain Handphone, kini hampir semua orang memiliki handphone, selain banyaknya aplikasi yang memanjakan kita handphone juga bisa dibawa kemana-kemana, namun tanpa sadar apabila kamu kebanyakan bermain handphone maka ketika ada waktu luang sedikit kamu akan memainkannya dan kemungkinan besar membuka sosial media.
  2. Cari kegiatan yang lebih produktif agar tidak sempat bermain handphone terlalu lama, karena kamu kebanyakan waktu luang membuatmu semakin lama dalam bermain handphone, hal itu tentunya tidak baik.

Kamu bisa membuat kesibukan seperti berolahraga seperti bermain basket, kamu bisa membaca teknik dasar sepak bola di website pemaincadangan.com

Dengan olahraga maka tubuh akan lebih sehat, dan dengan olahraga maka memaksa badanmu untuk tidak memainkan handphone dan tentunya tidak membuka sosial media.

 

Baca juga : manfaat-jalan-kaki-yang-ternyata-luar-biasa

 

  1. Beri waktu 1 jam di pagi hari, 1 jam di siang hari dan 1 jam di malam hari untuk bermain handphone, sebagai pengingat kamu harus Instal aplikasi pengingat yang bisa kamu temukan di playstore maupun appstore.

Banyak juga anak muda yang merasa bahwa jika tidak bermain sosial media, mereka akan ketinggalan banyak berita terbaru, padahal dengan waktu yang telah saya tentukan diatas sudah cukup untuk kamu mengetahui apasaja yang terbaru di dunia ini.

Atau bisa juga kamu melihat di aplikasi berita maupun di google, jadi jangan takut terlepas dari sosial media.

  1. Apabila sudah terlalu terpaku dengan sosial media, kamu bisa menonaktifkan sementara akun sosial mediamu agar kamu tidak memainkannya lagi.

Facebook dan Instagram memberikan fitur tersebut, dengan fitur itu kamu bisa lepas dari sosial media tanpa khawatir ada yang mengirim pesan atau apapun karena dengan dinonaktifkan sementara maka akun kamu tidak akan bisa dilihat oleh orang lain.

Dengan tidur 8 jam dan bersosial media 3 jam selama sehari membuatmu mempunyai waktu 13 jam untuk melakukan kegiatan yang produktif dan lebih bermanfaat dibandingkan hanya geser-geser layar hp.

Kamu juga bisa memberitahukan kepada temanmu jam berapa saja kamu akan aktif bersosial media, dengan begitu maka teman kamu akan tau di jam-jam berapa saja kamu bisa diajak chattingan.

Memang harus diakui bekerja akan lebih capek dibandingkan tidur dan bermain sosial media, namun seperti yang Muhammad Ali katakan bahwa dirinya memilih menderita disetiap latihannya namun menjadi pemenang dalam kehidupannya.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai tips agar tidak kecanduan sosial media, dengan artikel ini diharapkan orang-orang lebih produktif terutama anak muda yang memiliki banyak tenaga dan banyak kesempatan apabila kita berusaha, terus kejar mimpimu, terima kasih.

 

Baca juga : kumpulan-script-termux-lengkap-terbaru-2021-dan-cara-menggunakan

Baca juga : Cara Mengatasi Sellers.Json di Google Adsense

 

Satu pemikiran pada “Tips agar tidak kecanduan Sosial Media”

Tinggalkan komentar