Cara Daftar Antrean Online UMKM 2021 dan Cara Ambilnya

Cara Daftar Antrean Online UMKM 2021 — Kontribusi Produktif Usaha Micro (BPUM) atau yang umum disebutkan BLT UMKM ini sebagai kontribusi yang sekarang ini gencar dicairkan oleh pemerintah. Dibagikan tunjangan UMKM ini diharap dapat menolong warga UMKM yang membutuhkan. Mulai dari 19 Juli 2021 Pemerintahan sudah lakukan pencairan tunjangan UMKM tahapan 3. baca juga aplikasi yang diblokir kemendikbud

 

Untuk lakukan pencairan dana, karena itu Anda yang tercatat sebagai yang menerima kontribusi wajib melakukan registrasi antrean secara online.

Antrean Online UMKM

Sekarang ini Anda tidak langsung bisa tiba ke bank untuk cairkan dana tunjangan UMKM yang Anda peroleh. Karena, Anda wajib melakukan registrasi antrean lebih dahulu secara online. Ini dilaksanakan untuk menghindar keramaian yang dapat terjadi di bank. Sehari-harinya bank lakukan limitasi jumlah nasabah yang dapat lakukan penarikan kontribusi UMKM. baca juga cara cek banpres bni mekar dan bantuan bpum

 

Anda yang tercatat sebagai yang menerima tunjangan UMKM dapat selekasnya ambil antrean online supaya Anda dapat cepat cairkan dana kontribusi itu.

Cara Daftar No Antrean Online UMKM

Anda kemungkinan masih bimbang dengan cara ambil antrean online UMKM. Untuk ambil antrean, karena itu Anda wajib melakukan registrasi lewat cara online di website eform BRI. Berikut sebagai panduan ambil antrean online tunjangan UMKM:

  1. Membuka browser, selanjutnya datangi situs https://eform.bri.co.id /.
  2. Scroll kebawah, lalu click saja menu BPUM.
  3. Check apa Anda terhitung yang menerima tunjangan UMKM atau mungkin tidak dengan masukkan nomor KTP dan code klarifikasi, seterusnya pencet tombol Proses Inquiry.
  4. Jika Anda terhitung yang menerima, karena itu Anda dapat mendaftarkan antrean dengan masukkan Propinsi Anda.
  5. Isi Kabupaten/Kota tinggal Anda, lalu isi unit kerja Bank BRI yang berada di daerah Anda.
  6. Masukan code klarifikasi.
  7. Silakan tentukan agenda ambil dana kontribusi yang Anda harapkan. Jika agenda yang Anda ingin tidak dapat diputuskan, karena itu paket ambil di hari itu sudah penuh dan Anda harus pilih hari lain.
  8. Pencet tombol Proses Booking, dengan demikian maka ada code rekomendasi yang disebut bukti booking Anda.
  9. Click tombol bikin untuk mengambil code rekomendasi itu. Code rekomendasi ini penting dan dapat digunakan untuk penangguhan booking. baca juga syarat mendapatkan bansos tunai

Persyaratan Cairkan Dana Tunjangan UMKM

Cara cairkan dana tunjangan UMKM tidak susah. Sesudah Anda memperoleh nomor antrean lewat cara online, karena itu Anda tinggal tiba ke bank sesuai hari yang Anda pilih. Pada pencairan UMKM Tahapan 3 ini Anda bisa mendapat dana kontribusi sampai Rp.1,2 juta. Saat Anda tiba ke bank untuk lakukan pencairan dana, karena itu Anda harus bawa persyaratan berikut:

  1. Bawa KTP, kartu atm, dan buku tabungan
  2. Bawa surat pengakuan dari dusun di tempat
  3. Mempunyai pemberitahuan bukti pernyataan yang menerima BPUM

Seperti itu cara memperoleh nomor antrean online UMKM yang dapat kami berikan di kesempatan kali ini. Sampai disini panduan daftar antrean online BPUM 2021. Mudah-mudahan berguna!