Cara Membuat Efek Tulisan 3D Di CorelDraw x7 Dengan Cepat

Cara Membuat Tulisan 3D CorelDraw — Dalam ruangan cakupan design grafis, gambar terdiri jadi 2 tipe grafis yakni 2 Dimensi (2D) dan 3 Dimensi (3D). Bedanya berada pada sektornya, di mana gambar 2D cuman mempunyai sektor x dan y yakni panjang dan lebar, sedang 3D mempunyai sektor x, y, dan z yakni panjang, lebar, dan tinggi).

Pada artikel awalnya telah beberapa ada yang sebagai gambar 2D, seperti Cara membuat tulisan melengkung di coreldraw. Nach, dalam panduan kali memperlihatkan cara membuat text 3D. Oke berikut tutorialnya:

Cara Membuat Tulisan 3D CorelDraw dan cara membuat efek tulisan di coreldraw x7

Dalam ruang lingkup desain grafis, gambar terbagi menjadi 2 jenis grafis yaitu 2 Dimensi (2D) dan 3 Dimensi (3D). Perbedaannya terletak pada bidangnya, dimana gambar 2D hanya memiliki bidang x dan y yaitu panjang dan lebar, sedangkan 3D memiliki bidang x, y, dan z yaitu panjang, lebar, dan tinggi).

Pada artikel sebelumnya sudah ada beberapa yang merupakan gambar 2D, seperti Tutorial Membuat Efek Cahaya (Neon/Glow Effect) pada Teks di CorelDraw. Nah, dalam tutorial kali menunjukkan cara membuat teks 3D. Oke berikut tutorialnya:

Cara Membuat Tulisan 3D CorelDraw

  1. Buka aplikasi CorelDraw, kemudian buat dokumen baru.
  2. Kemudian pilih Text Tool (F8) pada toolbox kemudian ketik teks yang anda inginkan dan atur sesuai keinginan. Saya membuat teks “tutorialduaenam” dan tata teks sesuai keinginan.
  3. Seletah itu, kita membuat bidang 3D menggunakan Extrude Tool.
  4. Kemudian atur sesuai keinginan, anda dapat mengatur berbagai hal pada Property Bar
  5. Cara Membuat Tulisan 3D CorelDraw
  6. Pada Property Bar, kalian dapat mengatur warna bidang 3D. baca juga Cara membuat foto 3D di facebook
  7. Cara Membuat Tulisan 3D CorelDraw (1)
  8. Setelah itu, pilih Menu Effect –> Add Perspective. Add Perspective untuk mengatur sudut pandang. Hal ini agar efek 3D lebih terlihat.
  9. Selanjutnya, pisahkan antar shape bidang 3D dengan teksnya. Caranya klik kanan pada bagian berwarna kuning lalu pilih Break Extrude Group Apart atau dengan Ctrl + K.
  10. Setelah terpisah, klik Ungroup Object agar kita dapat mengubah objek-objek tertentu secara terpisah.
  11. Hasilnya:

Cara Membuat Tulisan 3D CorelDraw (2)Akhir kata

Mudah-mudahan posting Cara Membuat Tulisan 3D CorelDraw ini bisa berguna untuk rekan-rekan dan janganlah lupa share keteman-teman kalian yah:)

Tinggalkan komentar