Aplikasi Survei PTM, Ini Cara Memakai dan Download

aplikasi survei ptm — Apakah itu aplikasi Survei PTM? Aplikasi Survei PTM ini sebuah aplikasi yang dipakai oleh Kemendikbud untuk mendapat data dari sekolah-sekolah. Karena ada Survei PTM ini Kemendikbud dapat mendapat data sekolah dengan fleksibel dan ringkas. Tiap sekolah perlu isi survei yang berada di Survei PTM ini. Peranan dari isi survei di PTM diantaranya ialah supaya Kemendikbud dapat ketahui persiapan semua sekolah dalam melangsungkan evaluasi lihat muka.

 

Cara Download Aplikasi Survei PTM

Anda dapat download Survei PTM apk lewat Google Play Store. Cukup tuliskan Survei PTM di kolom penelusuran Play Store, lalu click tombol Instal pada PTM dari Kemdikbud. Anda bisa juga click link download Survei PTM berikut untuk memasanglnya di google play-store. baca juga kenapa kuota kemendikbud tidak bisa dipakai ini caranya

Cara Memakai Aplikasi Survei PTM

Cara memakai Survei PTM ini benar-benar gampang, karena Anda tinggal jawab saja survei yang disediakan. Yakinkan tiap jawaban yang Anda masukan di Survei PTM ini sesuai dengan keadaan sekolah Anda saat ini. Karena hasil survei yang Anda kirimkan itu nanti akan menolong Kemendikbud dalam ambil keputusan. Supaya bisa memberi keputusan yang terbaik, karena itu Anda harus isi survei sesuai keadaan sekolah saat ini. baca juga aplikasi yang diblokir kemendikbud

Cara Isi Survei PTM

Isi survei di Survei PTM apk tidak susah. Jika Anda masih tidak dapat isi survei di Survei PTM ini, karena itu Anda dapat turuti panduan isi survei di Survei PTM berikut ini:

  1. Membuka Survei PTM, seterusnya masukan NPSN dan code register sekolah di kolom yang disediakan. Anda dapat peroleh code register sekolah dari operator sekolah masih-masing.
  2. Sesudah isi NPSn dan code register sekolah, click tombol Daftar/Masuk dengan Dapodik untuk masuk ke Survei PTM.
  3. Click tombol Turuti Survei, lalu click tombol Mulai untuk mulai isi survey.
  4. Untuk pertanyaan survei multiple choice dapat Anda lakukan dengan tekan jawaban yang sesuai keadaan sekolah Anda saat ini.
  5. Pertanyaan rincian dijawab dengan masukkan jawaban di kolom yang disiapkan, lalu pencet tombol Submit Jawaban.
  6. Bila semua pertanyaan sudah terjawab, karena itu Anda dapat memencet tombol Saksikan Hasil Akhir.
  7. Bila ingin mengambil jawaban survei Anda, click tombol Ambil eksel. Seterusnya click tombol Usai dan Tutup untuk akhiri survey.
  8. Seperti itu cara menggunakan Survei PTM Kemendikbud. baca juga kunci jawaban brain out lengkap terbaru

Akhir kata

Demikian dahulu yang dapat kami berikan mengenai aplikasi Survei PTM ini, mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat berguna untuk Anda.